gejala tumor otak

5 Gejala Tumor Otak , Anda Harus Tau Ini!!

Tumor otak adalah suatu kondisi di mana ada massa atau pertumbuhan sel abnormal di otak Anda. Ini memicu gejala seperti sakit kepala, kebingungan, kelelahan ekstrem, kesulitan berbicara dan menjaga keseimbangan. Sayangnya, gejala tumor seringkali diabaikan hingga berkembang menjadi kanker. Ahli bedah saraf Gene Barnett juga mengatakan ada berbagai tanda tumor yang harus diwaspadai. ” Gejala Tumor Otak sangat banyak dengan berbagai gejala yang berbeda-beda, dengan bergantung pada seseorang masing-masing.”

Gejala tumor otak

Ada berbagai faktor yang memicu gejala pada pasien tumor otak, antara lain lokasi tumor terbentuk dan ukuran tumor. Namun, ada gejala awal yang mengindikasikan adanya tumor. Berikut adalah gejalanya:

  1. Kejang

Tumor yang terbentuk di otak dapat membuat neuron di area tersebut menjadi sangat aktif. Inilah yang memicu kejang.

  1. Penurunan kognitif

Tumor di otak juga bisa memicu penurunan kognitif, seperti kebingungan, kesulitan menghitung angka sederhana, atau demensia.

  1. Perbedaan perilaku dan kepribadian

Pertumbuhan tumor juga dapat menyebabkan perubahan kepribadian atau perilaku. Misalnya, orang yang tadinya ingin bercerita berubah menjadi orang yang murung atau orang yang pendiam menjadi lebih banyak bicara.

  1. Gangguan penglihatan

Tumor yang tumbuh di area otak yang mengontrol penglihatan dapat memengaruhi penglihatan Anda. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, ganda atau bahkan hilang.

  1. Sakit kepala

Sakit kepala akibat tumor otak biasanya berlangsung lama. Padahal, sakit kepala ini sering memicu mual dan muntah di pagi hari.

Baca Juga : Inilah Nama-Nama Zodiak Dan Jodohnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *