binary option

SWI Menegaskan Binomo CS, Binary Option Sebagai Judi Online

Airforcebalbharatischool – Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing mengatakan binary option tidak bisa dikategorikan sebagai perdagangan, apalagi instrumen investasi. Sebaliknya, ia menyebutkan opsi biner, seperti binomo, sebagai perjudian.

“Bappebti mengatur perdagangan pialang berjangka, tapi ini (opsi biner) bukan perdagangan karena tidak ada barang yang diperdagangkan. Apalagi ini bukan instrumen investasi, cenderung judi,” kata Tongam dalam media briefing, Senin (21/ 2).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa beberapa platform Binary Option bahkan tidak memiliki legalitas di dalam negeri karena tidak memiliki kantor di sini atau bahkan beroperasi di luar negeri.

Tongam mengklaim telah menghentikan 634 platform perdagangan berjangka ilegal termasuk opsi biner, seperti Binomo, IQ Option, Olymptrade, dan platform lainnya.

Selain itu, SWI bersama beberapa kementerian dan lembaga lainnya, seperti Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah mengimbau beberapa afiliasi untuk menghentikan promosi terkait binary option.

“Pada pertemuan itu kami telah meminta untuk hentikan promosi binary option dan meminta mereka untuk menghapus semua konten yang terkait dengan opsi biner,” jelasnya.
Untuk menangani opsi biner, Satgas telah mencoba memblokir situs ilegal.

Namun, mereka sering ditemukan, seperti melalui Google Adsense (iklan internet), promosi melalui pembuat konten, hingga program afiliasi yang melibatkan influencer.

Ia juga menyayangkan sikap para trader yang masih mencoba mengakses binary options, meski telah diblokir oleh satgas. “Meski sudah diblokir, pedagang tetap bisa mengakses opsi biner menggunakan jaringan VPN,” ujarnya.

Baca Juga : Prediksi Pasaran Toto Macau Hari Ini I Bocoran Toto Macau Hari Ini Paling Jitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *