3 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Penyakit Diabetes

3 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Penyakit Diabetes

Jika kalian memiliki penyakit diabetes, tentunya gaya hidup kalian sudah tidak sama seperti sebelumnya. Dan pastinya ada beberapa perubahan gaya hidup yang harus dilakukan bagi penderita diabetes agar gula darah mereka selalu terkendali dengan baik.

Penderita diabetes harus bisa menghindari kosumsi minuman manis, makanan kaya karbohidrat dan lain sebagainya. Begitu juga dengan rajin melakukan olahraga, memang tidak semua olahraga aman dilakukan bagi penderita diabetes.

Namun, beberapa jenis olahraga ini cocok sekali dan juga aman untuk penderita penyakit Diabetes. Dan berikut dibawah ini 3 Jenis Olahraga yang cocok untuk penderita penyakit Diabetes:

Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Penyakit Diabetes

  1. Jalan Dengan Cepat

Jika kalin tidak memiliki rutinitas dalam berolahraga, mulai dari berjalan kaki. Padahal berjalan adalah hal yang mudah untuk dilakukan orang – orang, Berjalan kaki mungkin merupakan salah satu aktivitas yang paling diajurkan penderita diabetes tipe 2.

  1. Tai Chi

Tai Chi adalah tradisi dari Tiongkok kuno. Peserta bergerak melalui serangkaian gerakan yang dilakukan dengan santai dan lambat bersama dengan pernapasan dalam. Tai Chi sangat ideal untuk penderita diabetes, karena memberikan kebugaran dan pengurangan stress.

Tai Chi juga dapat meningkatkan keseimbangan dan juga bisa mengurangi kerusakan pada saraf atau neuropati yang merupakan komplikasi umum diantara penderita penyakit Diabetes yang gula darahnya tidak dikelola dengan sangat baik.

  1. Latihan Mengangkat Beban

Latihan mengangkat beban membangun massa otot, penting bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2. Jika kalian kehilangan massa otot, kalian akan lebih sulit mempertahankan gula darah pada tubuh.

Rencanakan latihan ketahanan atau latihan mengangkat beban setidaknya 2x seminggu sebagai dari rencana pengelolaan diabetes kalian.

Baca Juga:5 Gejala Tumor Otak Yang Harus Kamu Ketahui !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *