Wajib Tahu! Daftar Menu Sahur Sederhana dan Praktis yang Cocok bagi Anak Kos

Wajib Tahu! Daftar Menu Sahur Sederhana dan Praktis yang Cocok bagi Anak Kos

Menu Sahur Sederhana – Saat sedang sahur bersama keluarga, kita tidak perlu repot – repot untuk mempersiapkan makanan. Karena, biasanya sudah dimasak dan dipersiapakan oleh ibu kita. Lain halnya dengan anda yang anak kos.

Tentunya, mau tidak mau anda harus belu makanan untuk sahur atau setidaknya ada mempersiapkan beberapa menu yang sederhana untuk anda masak sendiri di kos. Hal tersebut dilakukan agar anda sudah mempersiapkan makanan untuk sahur dengan baik jika kesiangan ataupun malas pergi untuk memberli makanan, karena masih mengantuk.

Nah, maka dari itu kami punya solusinya. Buat anda yang khusunya anak kos yang tidak ingin ribet, kami telah merangkum beberapa menu sahur sederhana yang dapat anda siapkan supaya tetap semangat untuk makan sahuu beriktu dibawah ini:

Inilah Daftar Menu Sahur Sederhana dan Praktis

  1. Menggunakan Abon sebagai Lauk

Menu sahur sederhana yang pertama ini adalah dengan abon sebagai lauk. Nah, ini dia menu yang praktis dan cocok untuk anda santap saat berbuka sahur. Abon merupakan makanan yang tidak mudah basi dan anda cukup menyimpannya diwadah yang tertutup. Dengan abon ini anda tidak perlu lagi repot – repot lagi, karena anda hanya perlu menyiapkan nasi dan membubuhkan abon untuk anda santap.

  1. Sarden

Menu sahur sederhana selanjutnya adalah sarden. Sarden menjadi salah satu menu pilihan yang paling praktis dan sekaligus mengandung beberapa protein tinggi untuk tubuh kita. Cara menyajikannya pun terbilang muda, karena anda hanya perlu memanaskan sarden tersebut dan tidak perlu menggunakan bumbu apa – apa lagi.

  1. Sosis dan Nugget

Disaat anda sedang berbelanja di mall atau di pasar, jangan lupa untuk membeli sosis dan nugget. Karena untuk stok bahan makanan anda saat sahur. Cara mengolahnya cukup praktis dan mudah lho, anda hanya perlu menggorengnya saja ke dalam minyak panas sehingga menjadi kering kecokelatan dikit.

  1. Mie Instan

Mie instan dinilai sebagai salah satu menu sahut yang sangat sederhana dan digemari oleh kebanyakan orang khusunya di Indonesia. Karena rasanya yang sangat enak serta penyajian pada mie instan ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dan caranya pun sangat praktis dan sederhana. Anda hanya perlu merebus mie instan tersebut, kemudian masukan bumbu – bumbu serta minyak mie instan tersebut kedalam 1 porsi mangkok setelah itu anda hanya perlu memasukan mie yang sudah anda rebus ke dalam mangkok tersebut. Mudah bukan?

  1. Telur Ceplok atau Telur Dadar

Menu sahur sederhana yang terakhir ini adalah telur mata sapi. Menu sahur yang satu ini cukup sederhana untuk anak kos khusunya. Anda bisa menyediakan beberapa stok telur mentah untuk anda olah menjadi telur ceplok ataupun telur dadar.

Dan itulah beberapa menu sahur sederhana dan praktis yang dapat anda sediakan saat sedang sahur. Demikian pembahasan kami pada kali ini, semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Baca Juga: Ini Dia! 5 Menu Takjil Buka Puasa yang Dijual Laris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *