ayam bangkok

Sangat Bermanfaat Jagung untuk Ayam Bangkok

Tepung jagung ayam bangkok ini juga bisa disajikan dengan beberapa cara. Misalnya untuk anak ayam bisa dihaluskan. Ini juga untuk ayam bangkok kecil yang bisa mencernanya dengan sangat mudah. Untuk dapat memberikan jagung, dan tidak perlu menambahkan air lagi, berikan jagung lebih alami dan juga tidak mengurangi khasiat dari jagung itu sendiri.

Untuk jagung berkualitas tinggi, pilih dari jagung yang sangat muda. Itu juga tidak terlalu muda dan harus mengering. Jagung muda lebih mudah dimakan karena tidak terlalu besar dan tidak keras. Sehingga tidak akan mengganggu pencernaan ayam. Berikut ini juga ciri-ciri ayam yang paling sering mengkonsumsi jagung dan manfaat jagung.

Berikut Ciri-ciri ayam bangkok yang mengkomsumsi jagung. Bulunya lembut dan tidak mudah patah. Dia tidak mudah lelah. Tubuh mereka berwarna merah. Dan juga ototnya kuat dan sangat tangguh karena dia jarang sakit karena daya tahan tubuhnya bagus dan dia tidak gemuk.

Manfaat jagung bagi ayam bangkok adalah untuk mencegah berbagai penyakit yang bisa menyerang ayam bangkok. Selain itu juga akan terhindar dari serangan jantung dan juga dapat melindungi kesehatan mata ayam. Itu karena ada biji jagung yang mengandung senyawa.

Yaitu dari senyawa lutein dan ada juga senyawa karotenoid. Pigmen kuning ini sudah ada di dalam retina ayam untuk mencegah katarak. Bermanfaat untuk pencernaan.

Inilah Manfaat Pakan Jagung  Ayam Bangkok

Memberi Energi Itu Karena kandungan karbohidrat yang sangat tinggi dalam biji jagung ini, juga membuat energi pada ayam sangat mencukupi.     Energi sangat berguna ketika ayam bangkok berada di arena sabung ayam untuk memenangkan pertandingan.

Menstabilkan Berat Badan Zat yang terkandung dalam jagung juga dapat menstabilkan dan juga menurunkan kolesterol pada ayam. Agar ayam  tidak mudah lumpuh dan ayam bangkok selalu sehat.

Ayam bangkok ini juga bisa memiliki tubuh yang tidak terlalu gemuk. Juga karena kandungan karbohidratnya yang sangat tinggi.

Mungkin hanya itu referensi kami yang bisa saya sajikan mengenai jagung untuk pakan ayam yang sangat sehat dan juga bisa membuat ayam cepat gemuk. Dan semoga bisa dijadikan referensi bagi anda semua yang ingin segera membuka usaha dari usaha peternakan ayam ini atau anda ingin beternak ayam aduan tapi masih belum ada isi ilmunya.

Kunci dalam memberikan pakan ternak adalah kita harus selalu ada berusaha untuk bisa memberikan pakan yang terbaik. Dan untuk memperhatikan beberapa faktor baik itu juga dari kualitas pakan.

Dan juga harga pakan dan juga jenis ayam yang akan kita pakan nantinya. Itu karena pakan juga merupakan hal terpenting yang harus selalu kita perhatikan untuk dapat menentukan keberhasilan dan juga bisnis peternakan untuk kita semua.

Baca Juga : Permainan Sabung Ayam Tidak ada Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *