Inilah 4 Daftar Teh Herbal yang Dapat Mencegah Sembelit

Inilah 4 Daftar Teh Herbal yang Dapat Mencegah Sembelit

Teh Herbal – Anda tidak harus selalu menggunakan obat pencahar ketika sedang mengalami gangguna pencernaa yaitu seperti semeblit. Anda bisa langsung mencobanya dengan menyeduhkan 1 gelas teh herbal untuk dapat mengatasi rasa sakit yang ada didalam perut.

Ada banyak jenis teh yang dapat anda konsumsi untuk mengatasi rasa sakit perut karena sembelit ini, dan dengan aromanya yang wangi dan juga rasanya yang khas. Teh ini tidaklah terbuat dari daun – daun teh, akan tetapi menggunakan bunga, rempah – rempah, daun, serta akar tumbuhan yang dikeringan dibawah sinar matahari alami. Dan berikut ini telah kami rangkum beberapa daftar Teh Herbal yang dapat mencegah semeblit yang dapat anda gunakan simak dibawah ini:

Inilah 4 Daftar Teh Herbal yang Dapat Mencegah Sembelit

  1. Teh Hitam dan Teh Hijau

Daftar teh herbal yang pertama ini adalah teh hitam dan teh hijau yang terdapat kandungan kafein yang mempunyai egek laksatif yang dapat mempengaruhi pergerakan yang ada di dalam usus, agar saat sedang membuang air besar dapat lebih lancer. Efek relatif ini lebih efektif jika anda mengkonsumsinya saat dipagi hari dalam keadaan perut anda sedang kosong.

  1. Teh Peppermint

Daftar teh herbal selanjutnya adalah Teh Pepermint yang merupakan salah satu obat herbal uang sangat dikenal bisa mengatasi gangguan pada pencernaan. Mint atau sering disebut mentol ini memilik sebuah impek meredakan dan sehingga busa tersebut dapat membantu anda untuk mengurangi rasa sakit perut yang diakibatkan oleh sembelit ini.

  1. Teh Chamomile

Dari sekian banyak Teh yang paling banyak disukai oleh banyak orang – orang adalah Teh Chammomile karena memiliki aromanya yang sangat menenangkan dan juga memiliki ciri khasnya tersendiri. Maka dari itu, tidak heran banyak orang yang mengonsumsi teh ini ketika sedang mengalami stress atau sudah untuk tidur.

  1. Teh Dandelion

Daftar Teh herbal yang terakhir ini adalah teh dandelion yang juga dikenal sangat ampuh untuk mencegah kesemeblit. Teh Dandelion ini bekerja untuk merangsang fungsi hati untuk menghasilkan empedu yang digunakan untuk mengatasi masalah pada sembelit dan teh ini juga bisa mengatasi perut yang kembung.

Dan itulah beberapa daftar teh herbal yang dapat anda coba disaat anda mengalami rasa sakit perut dikarenakan kesembelit. Demikian pembahasan kami pada kali ini, semoga dapat bermanfata bagi anda semua. Terima Kasih.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Masker Kunyit! Sudah Pernah Coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *