internet

Cara Dapat Uang dari Internet Agar Cepat Kaya!

Airforcebalbharatischool – Seiring dengan kemajuan teknologi internet yang semakin canggih tentunya sangat memudahkan manusia dalam melakukan aktivitasnya, termasuk dalam mencari rezeki. Namun, tidak sedikit orang yang belum mengetahui cara menghasilkan uang dari internet.

Tidak bisa dipungkiri, internet memang memberikan segudang manfaat bagi masyarakat, mulai dari kemudahan akses informasi, komunikasi hingga menghasilkan uang dari internet. Anda bahkan bisa berjualan hanya dengan mengandalkan smartphone dan internet.

Terbukti, saat ini sudah banyak penjual yang menjual dagangannya di situs jual beli dan media sosial seperti Instagram dan Facebook. Tanpa perlu mengeluarkan modal tambahan untuk membuka toko offline, Anda sudah bisa menjadi pengusaha sukses.

Tidak hanya itu, kemajuan internet juga menghadirkan berbagai lowongan pekerjaan baru dengan penghasilan yang fantastis, seperti influencer, content creator hingga media sosial. Bahkan, tak sedikit influencer yang mengawali karir di dunia entertainment karena viral di internet.

Cara Hasilkan Uang Dari Internet dengan Mudah

Ingin hasilkan banyak uang dari internet? Jangan khawatir, Pintek akan menunjukkan jalannya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini:

1. Menjadi seorang influencer

Dunia digital yang semakin maju memang berhasil membawa banyak orang menjadi terkenal dan memiliki kekayaan yang melimpah, salah satunya menjadi seorang influencer.
Tak bisa dipungkiri, fee atau bayaran yang didapat influencer untuk mengunggah foto atau video di akun media sosialnya bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi, semakin banyak jumlah pengikut atau engagement, semakin besar pembayaran yang mereka terima.

Besarnya uang yang didapat sebagai seorang influencer bahkan membuat para selebriti Indonesia berbondong-bondong untuk mendapatkan penghasilan dari media sosial pribadinya.
Sebut saja pasangan artis kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Seperti dilansir berbagai sumber, keduanya mematok tarif hingga Rp. 30 juta untuk postingan foto di feed Instagram @raffinagita1717.

Raffi dan Gigi juga mematok tarif Rp. 100 juta menjadi Rp. 175 juta jika ada yang berminat menggunakan jasanya untuk promosi di instagram live dengan durasi 10 menit.
Jika dalam satu hari Raffi dan Gigi mendapatkan jasa endorsement, unggah 30 foto di Instagram masing-masing. Jadi, pasangan yang menikah di tahun 2014 ini bisa berpenghasilan hingga Rp 30 juta x 30, yaitu Rp 900 juta.

Jumlah ini belum termasuk tarif untuk Instagram live, Instagram TV hingga postingan video di feed dan story. Bisa dibayangkan berapa penghasilan yang mereka dapatkan dalam satu hari?

2. Berinvestasi secara online

Investasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memiliki banyak uang. Pasalnya dengan menginvestasikan dana pada salah satu instrumen investasi, Anda akan mendapatkan return berupa return yang akan membuat uang Anda bertambah.

Lebih bagusnya lagi, kini Anda bisa berinvestasi secara online melalui platform yang sudah banyak beredar di pasaran. Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih platform investasi online agar tidak tertipu.

Caranya cukup mudah, jika Anda sudah memilih platform investasi online, Anda bisa menentukan jenis instrumen yang Anda inginkan dan jumlah dana yang akan Anda keluarkan.
Misalnya, Anda terlibat dalam investasi saham dengan membeli saham perusahaan A seharga Rp. 10 juta. Diketahui harga 1 lot saham perusahaan A adalah Rp. 2.000 di tahun 2015. Jadi, Anda akan mendapatkan 5.000 lot saham perusahaan A.

Setelah enam tahun investasi, harga saham perusahaan A meningkat menjadi Rp. 8.000 per lot. Kalau Kamu menjual semua saham yang Kamu miliki. Jadi, Anda bisa mendapatkan Rp. 8.000 x 5.000 lot saham, yaitu Rp. 40 juta.

Artinya, keuntungan yang diperoleh dari investasi saham selama enam tahun adalah Rp. 40 juta – Rp. 10 juta, yaitu Rp. 30 juta. Itu bagus bukan?

Namun, investasi juga dikenal sebagai high risk high return, yaitu untung dan ruginya sama-sama tinggi. Jadi, semakin tinggi imbal hasil yang diberikan, semakin besar pula risiko yang harus Anda tanggung.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis investasi agar uang Anda tidak habis karena salah memilih instrumen sekuritas. Berikut beberapa tipsnya:
Ketahui profil risiko Anda. Investor dibagi menjadi tiga karakter yaitu konservatif (risiko kecil), moderat (risiko sedang) dan agresif (risiko besar). Pilih instrumen investasi yang sesuai dengan karakter Anda.

Pahami cara kerja investasi. Setelah Anda mengetahui profil risiko Anda, Anda harus memahami cara kerja instrumen pilihan Anda. Jika Anda seorang pemula dan tidak bisa membaca pergerakan pasar, disarankan untuk memilih investasi reksa dana karena dana Anda akan dikelola oleh manajer investasi yang berpengalaman.

Diversifikasi. Untuk meminimalkan kerugian, investor disarankan untuk mengalihkan dananya ke beberapa jenis investasi dengan tingkat risiko yang berbeda. Misalnya, Anda berinvestasi di saham dan reksa dana Jika investasi saham merugi, masih ada reksa dana pendapatan tetap yang memberikan keuntungan.

3. Masuk ke bisnis

Bisnis juga merupakan jalan bagi Anda yang ingin mendapatkan lebih banyak dan menjadi kaya. Terbukti, mayoritas miliarder adalah pengusaha.

Misalnya saja orang terkaya pertama di Indonesia yaitu Hartono bersaudara yang menurut Forbes memiliki kekayaan hingga US$38,8 miliar atau setara dengan Rp. 545 triliun melalui berbagai bisnis yang mereka miliki, mulai dari rokok hingga properti.

Bahkan dunia bisnis juga dilirik oleh para selebriti karena bisnis memang bisa membuat kekayaan berlipat ganda. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis.

Anda bisa berbisnis dengan mengandalkan internet seperti berjualan di situs jual beli dan media sosial. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan pasar yang luas akan terbuka lebar sehingga keuntungan yang diperoleh juga maksimal.

Namun, agar bisnis Anda berjalan sesuai harapan, Anda harus memilih bidang bisnis yang selalu diminati. Salah satunya dengan menjual produk atau jasa di bidang pendidikan. Mengapa?

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap individu membutuhkan pendidikan sebagai bekal untuk masa depannya. Oleh karena itu, tuntutan akan pendidikan akan selalu ada dari anak-anak hingga orang dewasa.

Nah, salah satu cara untuk memperluas skala usaha Anda di bidang pendidikan adalah dengan menjadi penjual SIP karena Anda akan mendapatkan pasar yang lebih luas yaitu satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

SIPlah merupakan program yang dibuat oleh Pemerintah yang bertujuan untuk mempermudah proses pengadaan barang dan jasa di sekolah.

Sayangnya, penjual SIP sering mengalami kendala dalam menjalankan usahanya, salah satunya tidak memiliki dana yang cukup untuk memenuhi semua pesanan dari pembeli, sehingga menghambat usahanya.

Baca Juga : Pahami Binomo Cs yang Katanya Aplikasi Trading Nyatanya Judi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *