7 Rekomendasi Game Paling Populer di Indonesia 2022

7 Rekomendasi Game Paling Populer di Indonesia 2022

Game Paling Populer – Game online saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era digital. Banyak orang yang memainkan game online untuk mengisi waktu luang dan melepas rasa Lelah mereka, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi dalam mendapatkan penghasilan tinggi.

Untuk game paling populer di Indonesia sendiri memang memiliki banyak genre, mulai dari yang action hingga yang sederhana. Namun gamenya sangat asik dan seru untuk dimainkan. Lalu apa saja game paling populer di Indonesia? Berikut dibawah ini:

Daftar Game Paling Populer di Indonesia

Game Among Us

Kepopuleran pada game Among Us ini sangat dibilang cukup terlambat. Mengapa dapat demikian? Karena game ini sebenarnya dirilis pada tahun 2018, lalu mulai banyak dikenal dan dimainkan pada akhir tahun 2019 hingga tahun 2020. Hal ini karena tidak terlepas dari trendingnya pembicaraan game Among Us di Twitter. Game paling populer di Indonesia ini sudah pernah didownload oleh penggunanya hingga lebih dari 100juta kali di Play Store.

Game PUBG Mobile

Game dengan genre Battle Royale Player Unknown’s PUBG Mobile ini menjadi game paling populer di Indonesia. Karena sering dipertandingkan di berbagai tournament E-Sport. Hal ini juga karena konten yang dimilikinya sangat beragam. Misalnya saja Team Deatmatch, Battle Royale, dll sebagainya. Dan dari segi grafisnya sangat tajam dengan kualitas HD.

Di akhir tahun 2021 kemarin, game yang di rilis oleh Tencent ini sudah menembus angka download lebih dari 600juta kali pada aplikasi Play Store.

Game Garena Free Fire

Beberapa gamer menganggap Free Fire sebagai game yang tidak menarik. Apalagi dari segi grafis yang dinilai kurang dari ekspektasi. Namun di sisi lain, masih banyak yang memainkannya dan menjadikannya sebagai game terpopuler di Indonesia di tahun 2020 ini. Spesifikasi minimal menjadi kelebihan dan bisa dimainkan oleh siapa saja.

Kemudian, Free Fire menggunakan sistem hero berbasis skill. Dengan cara ini, pemain dapat memanfaatkan keterampilan unik dalam mengalahkan musuh. Seiring dengan popularitasnya, saat ini banyak tim esports yang membuat divisi khusus untuk Free Fire. Jumlah unduhan melalui PlayStore tercatat lebih dari 500 juta kali.

Game League of Legend: Wild Rift

Awalnya, Game paling populer ini yakni League of Legends hanya bisa dimainkan untuk PC dan Laptop saja. Seiring waktu, banyak penggemar ingin game ini kompatibel dengan seluler. Hal ini langsung dijawab oleh developer Riot Game yang menghadirkannya dalam versi android yaitu League of Legends: Wild Rift.

Tidak jauh berbeda dengan versi PC, grafisnya juga sangat keren dan tajam. Tak heran jika para pecinta game MOBA online semakin terpuaskan. Tercatat, sejak dua bulan perilisannya game ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di aplikasi PlayStore.

Game Genshin Impact

Perusahaan dan developer game asal China, miHoYo sebelumnya sempat sukses dengan game Honkai Impact. Melihat kesuksesan tersebut, ia mulai meluncurkan Game Genshin Impact yang juga banyak diminati oleh para gamers. Bahkan Google sendiri menamakannya sebagai game terbaik tahun 2020 dan menempati game terpopuler di Indonesia hingga saat ini pada tahun 2022.

Keunggulan tersebut terlihat dari sektor grafis yang keren dan tajam. Itu pasti melebihi harapan para pengembang. Meski baru dirilis pada September 2020, Genshin Impact sudah diunduh 10 juta kali di aplikasi PlayStore. Namun, perlu diingat bahwa memainkannya hanya kompatibel di smartphone dengan sistem operasi Android 8.1 ke atas dan versi 9.1 ke atas untuk iOS.

Game Call of Duty

Selain PUBG, game battle royale lain yang tak kalah seru adalah Call of Duty. Dalam memainkan game ini kamu harus memilih role terlebih dahulu. Apalagi jika Anda ingin memainkannya dalam mode multiplayer. Hal ini akan memberikan pengalaman yang lebih seru dan berbeda.

Meski PUBG lebih dulu dirilis dibanding Call of Duty, namun soal berapa banyak pengguna yang mengunduhnya tidak bisa dikatakan kecil. Pada aplikasi seperti PlayStore, jumlahnya sudah mencapai 10 juta unduhan dan memiliki rating yang cenderung positif.

Game Mobile Legend

Menyebut Mobile Legends sebagai game terpopuler di Indonesia memang tidak salah. Pasalnya, game ini sangat populer tidak hanya di dalam negeri tapi juga di Asia. Di awal kemunculannya, banyak orang yang meremehkannya karena grafisnya yang dianggap improvisasi dan kurang menarik.

Namun, seiring waktu pengembang terus berkembang. Hingga akhirnya Moonton membuat grafik game online MOBA terbaik ini semakin keren. Rating Mobile Legends mencapai 4,5/5 dan kini telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Bahkan, jumlahnya akan terus bertambah hingga sekarang.

Baca Juga: Review: Game Sosis Battle Royale Sausage Man

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *