Inilah Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju dengan Mudah

Inilah Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju dengan Mudah

Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju – Mencuci baju merupakan suatu kegiatan bersih – bersih yang tentunya menguras tenaga, karena harus membersihkan noda – noda yang menempel pada baju. Terkadang, ada noda yang cukup sulit untuk dapat dibersihkan seperti oli, sehingga harus segera dicuci agar noda tidak menyerap ke dalam lapisan kain baju.

Dalam membersihkan noda oli juga memperlukan ekstra, karena oli mengandung minyak yang cepat menempel pada baju. Nah, bagi anda yang mengalami hal seperti ini juga, anda bisa membersihkan noda oli di baju dengan beragam bahan yang ada di rumah anda. Apa saja ya bahan yang dapat digunakan? Berikut ini kami telah merangkum cara menghilangkan noda oli di baju dan berikut dibawah ini cara – caranya:

Cara Menghilangkan Noda Oli di Baju dengan Mudah

  1. Menggunakan Soda kue ke Baju yang Terkena Noda Oli

Cara menghilangkan noda oli di baju yang pertama ini yaitu dengan menggunakan soda kue. Soda kue merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk dapat membersihkan noda oli di baju. Selain itu dapat membersihkan sepatu dan soda kue juga bisa anda gunakan untuk membersihkan noda yang sulit pada baju. Berikut ini tahapan menghilangkan noda oli di baju:

  • Pertama – tama, anda taburkan bubuk soda kue pada area baju yang terkena oli.
  • Setelah itu, anda tunggu sampai 30 menit paling lama, agar soda kue itu dapat menyerap noda oli di baju.
  • Kemudian, anda dapat mengosok seluruh noda dan cuci baju seperti biasanya.
  1. Menggunakan Kapur ke Baju yang Terkena Noda Oli

Cara menghilangkan noda oli di baju selanjutnya ini adalah dengan menggunakan kapur sisaan. Jika anda memiliki sisa – sisaan kapur di rumah, maka jangan buru – buru anda untuk membuangnya. Anda bisa menggunakan kapur ini untuk menghilangkan noda oli pada baju anda. Dan berikut ini adalah langkah demi langkanya yang dapat anda ikut untuk menghilangkan noda oli di baju:

  • Pertama – tama, hapus noda oli dari pakaian menggunakan handuk atau kain bersih yang sudah direndam menggunakan air hangat.
  • Kemudian, gosokan seluruh noda oli di baju dengan kapur dan diamkan beberapa menit agar noda oli tersebut dapat benar – benar menyerapnya.
  • Setelah itu, kapur akan berubah warna dan noda akan memudar, lalu anda segera cuci baju dan keringkan.
  1. Menggunakan Campuran dari Cuka dan Air untuk Baju yang Terkena Noda Oli

Selain menggunakan soda kue, anda juga dapat menggunakan cuka untuk mengatasi noda oli atau minyak, karena kandungan asam asetatnya mampu untuk memecahkan lemak. Dan selain itu, cuka juga dapar membantu menghilangkan bau yang tertinggal dari noda minyak tersebut. Dan berikut ini adalah cara membuat campuran cuka dan air untuk dapat membersihkan noda oli di baju:

  • Pertama – tama, campurkan cuka dan air dengan perbandungan yang sama, selanjutnya tuangkan campuran tersebut ke dalam botol semprot/spary.
  • Kemudian, anda dapat menyemprotkan ke bagian baju yang terkena noda minyak atau oli.
  • Lalu, kalian diamkan sebentar selama 30 menit hingga 60 menit.
  • Terakhir, anda bisa langsung mencuci pakaian dan keringkan
  1. Menggunakan Tepung Maizena ke Baju yang Terkena Noda Oli

Lanjut dengan tepung maizena yang dikenal sebagai tepung untuk membuat masakan yang berkuah sedikit kental. Ternyata, selain dipakai untuk keperluan memasak di dapur, bahan ini juga dapat digunakan untuk menghilankgkan noda oli di baju lho. Dan berikut ini langkah – langkahnya dengan menggunakan tepung maizena:

  • Pertama – tama, anda tuangkan sedikit tepung maizena pada noda yang ingin hilangkan.
  • Kemudian, anda biarkan tepung maizena itu mengeras dalam waktu kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu, anda gosokkan tepung maizena tersebut menggunakan sikat gigi, atau spons basah untuk mengelap noda memudar.
  • Terakhir, anda cukup mencuci pakaian tersebut dalam mesin cuci dan keringkan.
  1. Menggunakan Pasta Gigi ke Baju yang Terkena Noda Oli

Cara menghilangkan noda oli di baju yang terakhir ini adalah menggunakan pasta gigi. Bahan yang satu ini tentunya ada di setiap rumah. Bahan ini selain untuk membesihkan pada area gigi, ternyata krim pasta giginya juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda oli di baju lho. Dan berikut ini adalah langkah – langkahnya:

  • Pertama, anda gunakan pasta gigi merek apa pun dan oleskan krim nya ke area baju yang terkena noda oli.
  • Kemudian, gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok noda oli di baju.
  • Setelah itu anda bilas menggunakan air dan keringkan.

Dan itulah beberapa cara menghilangkan noda oli di baju. Demikian pembahasan kami pada kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Masker Kunyit! Sudah Pernah Coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *